5 Tips Penting Memulai Usaha Konveksi Rumahan agar Bisa Sukses

artikel-FB-ibu-online-shop-5

Bagi Anda yang tidak ingin menjadi karyawan gajian, usaha konveksi bisa dijadikan pilihan berwiraswasta. Ajukan pinjaman KTA untuk dijadikan modal karena meski rumahan, biaya yang dibutuhkan tidaklah sedikit. Kesuksesan dalam menjalani bisnis ini juga dipengaruhi oleh beberapa faktor dan bisa dicapai jika Anda menerapkan tips-tips berikut.

  1. Pilih Jenis Apparel Terlaris

Sebenarnya, semua jenis apparel selalu dibutuhkan setiap orang mengingat sifatnya yang pokok seperti halnya makanan dan tempa tinggal. Nah, Anda bisa pilih usaha konveksi rumahan yang paling banyak dibutuhkan, misalnya kemeja, kaos, jaket, dan lainnya.

Tapi, tidak menutup kemungkinan juga untuk Anda bisa meraih kesuksesan dari menggeluti bisnis konveksi rumahan dengan melayani pembuatan beberapa jenis konveksi. Satu hal yang perlu diperhatikan, rekrut karyawan yang memang benar-benar ahli dalam pembuatan berbagai jenis konveksi tersebut.

  1. Beli Mesin dan Alat Lainnya

Siapkan juga amunisi berupa peralatan dan perlengkapan yang bujetnya bisa di-cover dari pinjaman KTA. Gunakan modal awal ini untuk membeli berbagai jenis mesin, seperti mesin jahit, mesin pemotong, meja, bahan kain, serta aksesoris pendukung lainnya semacam risleting dan kancing.

Pastikan modal ini benar-benar tepat guna karena pos-pos anggaran atau pengalokasian anggaran modal awal ini membuat Anda mudah dalam menentukan harga jual apparel. Dengan demikian, usaha Anda akan terus berjalan hingga menuju kesuksesan.

  1. Gunakan Alamat Rumah

Jika menggunakan spot sekitar rumah untuk dijadikan ruang, optimalkan fungsinya dari dana pinjaman KTA. Jadi, pastikan tempat tersebut memang cocok dan memenuhi syarat untuk dijadikan ‘pabrik’ kecil konveksi Anda.

Selanjutnya, jika Anda menggunakan promosi via online maupun poster dan pamflet, sebaiknya cantumkan alamat yang mudah diingat. Misalnya, Anda tinggal di Desa Burujul Wetan, sementara orang lebih mengenal pom bensin yang terletak di jalan raya Cirebon-Bandung, tepat di depan desa tersebut. Nah, cantumkan nama desa berikut pom bensinnya.

  1. Jalin Kerjasama dengan Pemilik Usaha Lain

Pinjaman KTA yang Anda ajukan mungkin masih saja kurang karena sedikit buru-buru dalam memilih plafon pinjaman. Nah, Anda bisa menyiasatinya dengan berusaha menjalin kerjasama dengan beberapa pemilik usaha. Tentunya usaha calon rekanan bisnis atau usaha mereka memang mendukung berdirinya usaha konveksi Anda.

Contoh rekanan bisnis yang sangat diprioritaskan untuk segera Anda gaet adalah pemilik toko bahan kain dan aksesoris pendukung. Pemilik usaha konveksi lainnya yang sudah berpengalaman juga tidak boleh Anda kesampingkan. Mitra kerja yang satu ini bisa mendongkrak popularitas usaha konveksi Anda sehingga terhindar dari kerugian.

  1. Tawarkan Layanan Tambahan

Usaha konveksi Anda akan semakin dilirik jika menawarkan sesuatu yang beda. Contohnya dengan menghadirkan fitur bordir dan sablon. Selain apparel untuk anak-anak, kedua fitur ini sangat dibutuhkan oleh calon pelanggan yang ingin membuat seragam.

Nilai lebih dari fitur bordir dan sablon ini juga bisa mendongkrak usaha konveksi rumahan yang akan Anda jalakan. Lagipula, menghadirkan kedua fitur pendukung ini tidaklah sulit. Anda hanya perlu memberi beberapa peralatan tambahan. Contohnya alat sablon dan bordir, apalagi jika menggunkan bordir komputer yang proses produksinya menjadi jauh lebih cepat.

Itu dia beberapa tips penting saat Anda ingin memulai usaha konveksi rumahan agar bisa sampai pada puncak kesuksesan. Gunakan dana pinjaman KTA sebaik mungkin sehingga manfaat dari pinjaman dana tunai tanpa agunan produk Tunaiku Bank Amar yang bisa diajukan via tuniaku.com ini bisa dimanfaatkan seefektif dan seefisien mungkin.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *