Waspadai 5 Gejala Nyeri Punggung Berikut

Terlalu sering duduk di kursi staff yang tidak ergonomis dalam waktu yang lama memiliki kecenderungan gejala sakit punggung. Nah jika terlalu lama dibiarkan, sakit punggung yang biasanya diderita kaum perempuan ini bisa melemahkan otot-otot secara permanen.

sakit-punggung_20160503_141417

Sebaiknya sebelum terlambat, Anda ketahui dulu gejala sakit punggung yang biasa terjadi dan tidak boleh diabaikan begitu saja. Di sini kami memiliki beberapa gejala sakit punggung yang patut Anda waspadai.

Sakit punggung hingga menyebabkan pincang

Jika gejala sakit punggung yang dirasakan hingga membuat satu kaki terasa lemah atau pincang, maka segeralah periksakan ke dokter. Hal ini patut diwaspadai karena dikhawatirkan adanya kerusakan syaraf yang berada di bagian punggung bawah hingga kedua kaki. Jika diabaikan, Anda bisa berisiko mengalami kelemahan otot yang permanen

Sakit punggung disertai gangguan berkemih dan pencernaan

Nyeri hebat yang terasa di punggung ditambah dengan gangguan berkemih dan gangguan pencernaan bisa jadi adalah tanda dari sindrom cauda equine. Kondisi ini bisa terjadi karena adanya tekanan pada syaraf di bagian bawah sumsum tulang belakang yang terhubung ke organ panggul. Biasanya gejala ini disinyalir cukup serius, jadi membutuhkan operasi atau pembedahan segera.

Sakit punggung yang menjalar ke paha

Kalau Anda merasakan rasa nyeri dari punggung yang menjalar ke bagian paha atau pantat, boleh jadi gejala tersebut karena adanya iritasi pada syaraf tubuh bagian belakang atau sciatica. Walau rasa sakit di punggung bisa hilang dengan sendirinya, namun iritasi syaraf bagian punggung dapat menyebabkan mati rasa, kesemutan, dan lemah otot. Gejala sciatica ini masih bisa diatasi dengan pengobatan seperti terapi fisik dan pijat seperti chiropractic untuk mengembalikan kekuatan tulang belakang. Latihan peregangan pun dapat dilakukan untuk mengurangi gejala sakit punggung.

Sakit punggung yang berimbas pada kondisi tubuh lain

Ada beberapa kasus yang menyebut bahwa seluruh tubuh pasien mulai merasakan sakit karena nyeri yang terjadi pada punggung mereka. Sakit ini bisa bermacam-macam bentuknya. Misalnya saja menggigil, demam, atau berkeringat di malam hari. Disarankan untuk segera melakukan pemeriksaan ke dokter.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *