Reviw Helm Yamaha Fighter, Tampilan Sangar Namun Fashionable

Dari sekian produk aksesoris Yamaha yang dipajang di https://www.yamaha-motor.co.id/part-accessories helm adalah salah satu menarik untuk diulas. Soalnya Yamaha punya banyak varian pengaman bagi kepala pengendara ini. Khusus helm Fighter, tampilannya benar-benar menarik untuk diulas. Nah, kali ini kita akan coba review helm Yamaha Fighter.

permanatriaz-yga-helm-fighter1

Sebagai perlengkapan berkendara, memilih helm memang harus teliti. Apalagi buat Anda yang suka dengan tampilan yang fashionable. Khususnya helm Yamaha Fighter ini, ada sisi menarik yang membuat tampilan penggunanya semakin gagah. 

Desain Ala Helm Pilot

Dari desainnya, kesan pertama ketika kita melihat helm ini tentu ingat pada pilot. Bahkan bukan hanya itu, jika Anda kenakan helm ini secara lengkap maka akan bergaya helm fighter. Ada juga pengguna yang mengatakannya mirip-mirip helm dalam film Predator. 

Terdiri Dari Tiga Bagian yang Bisa Dipisah

Uniknya, tampilan sangar ala fighter ataupun predator tersebut bisa dihilangkan sama sekali. Soalnya helm ini terdiri dari tiga bagian yang bisa dipisahkan dan dipakai masing-masing. Bagian-bagian tersebut adalah helm, gogle, dan masker. Jika Anda lepaskan gogle atau lensanya dan masker, maka helm ini hanya jadi helm standar saja. Selanjutnya gaya kedua adalah dengan memasang helm dan lensa tanpa masker.

Sedangkan gaya ketiga sebagai gaya komplit helm ini memberikan sensasi memakai helm ala fighter, bergaya pilot, sekaligus seperti dalam film Predator. Lebih jauh lagi, pemakaian lengkap helm Yamaha Fighter ini bahkan mirip desain helm Shark Raw. Ya, helm branded yang harganya bisa mencapai 4 jutaan, bisa Anda miliki versi lainnya dari Yamaha. Tentu dengan harga yang lebih murah, yaitu 500 ribuan saja.

Bagian Busa Bisa Dicuci

Hal yang tak kalah penting dari sebuah helm selain nyaman adalah bersih. Ini yang sering diabaikan banyak penggunanya. Masalahnya tidak setiap helm busa bagian dalamnya bisa dicuci karena busa tida bisa dilepas. Akhirnya cara mencuci helm yang busanya tidak bisa dilepas ini agak rumit. Karena rumit maka jarang pemilik helm yang mau mencucinya. Tak heran jika dikatakan bahwa helm adalah salah satu sarang penyakit akibat kotoran dari kepala.

Namun hal itu tidak akan terjadi pada helm Yamaha Fighter ini. Soalnya busa bagian samping kanan dan kiri bisa dilepas. Sehingga ketika Anda ingin mencucinya jadi lebih mudah.

Ringan dan Enak Dipakai 

Review helm Yamaha Fighter selanjutnya adalah soal beban. Meskipun desainnya terkesan garang dan berat, ternyata bobot helm ini ringan saja. Jadi tidak mengurangi kenyamanan mengendara. 

Bagaimana dengan lensanya? Kaca bening atau Gogle yang terpasang semakin membuat nyaman karena jernih dan tidak membuat silau pandangan. Di bagian dalam masker juga terdapat busa penyaring debu. Ketika dipakai, meskipun dalam kecepatan tinggi, Anda tidak akan terganggu dengan desiran angin. Sedikit sekali angin yang menerobos dan mengganggu mata ataupun pernapasan.

Sisi Keamanan

Sebagai helm yang tergolong half face, Yamaha Fighter hanya efektif melindungi batok kepala dari kecelakaan. Sementara untuk bagian dagu kurang maksimal. Memang pada akhirnya juga kembali pada keberuntungan dan bagaimana posisi pengendara ketiga terjatuh. Sebagai helm berstandar SNI, memang bagian kepala menjadi bagian yang paling dipentingkan.

Nah, setelah membaca review helm Yamaha Fighter ini, semoga Anda bisa menentukan pilihan pada salah satu helm. Soal kecocokan, helm ini bakalan pas jika dikenakan pengendara motor jenis MT25, Yamaha Xabre, maupun Maxi Series. Pastinya semakin memaksimalkan kegagahan Anda. 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *